31 Personil SAR Mentawai Siap Gelar Operasi Siaga Khusus Lebaran 1443 Hijriah

Oleh : Super Admin Kominfo | 25 Apr 2022 | 15:11:05 WIB | Dilihat : 229 Kali

Berita Terkait

Berita Populer

31 Personil SAR Mentawai Siap Gelar Operasi Siaga Khusus Lebaran 1443 Hijriah

Keterangan Gambar : Tim SAR Mentawai mobile di sekitar pantai di Tuapejat


Mentawaikab.go.id I Tuapejat - Demi menjaga keselamatan dan situasi kondusif pada masa hari raya idul fitri 2022, Kantor SAR kelas B Mentawai menggelar siaga SAR khusus mulai Jumat (22/04) hingga Kamis (12/05).

Akmal, Kepala kantor SAR kelas B Mentawai menyebutkan bahwa posko operasi SAR berada di kantor SAR dan dermaga Tuapejat (Kapal KN SAR Ramawijaya 240).

"Operasi SAR hari raya idul fitri 1.443 hijriah ini kita gelar juga secara mobile di Pulau Sipora diantaranya, di Dermaga Tuapejat, Pantai Jati, Pantai Mapaddegat, Pantai Goiso Oinan, Bandara Rokot, Dermaga Sioban," kata Akmal, Jumat (22/04).

Selain itu, imbuhnya, monitoring juga tetap dilakukan di Pulau Siberut, Pagai Utara, dan Pagai Selatan dengan berkoordinasi bersama stakeholder terkait.

Kemudian, alat utama dan peralatan SAR yang digunakan diantaranya, KN SAR Ramawijaya 240 Mentawai, RIB 01, 02, dan 03 Mentawai, perahu karet, jetsky, peralatan selam, Rescue Truk, Rescue Dymex, Rescue Carrier, Truk Personil, Motor Trail, peralatan Mountaineering, alat Medis, komunikasi dan alat bantu navigasi, alat prokes, Aqua eye, dan alat lainnya.

"Ada 31 petugas terlibat dalam operasi siaga SAR ini termasuk pimpinan, staf, rescuer, dan ABK," pungkasnya. (KS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment