BNPB dan Bank Nagari Cabang Mentawai Menyerahkan Bantuan Secara Simbolis Kepada Masyarakat Terdampak

Oleh : Super Admin Kominfo | 01 Sep 2022 | 08:09:07 WIB | Dilihat : 481 Kali
BNPB dan Bank Nagari Cabang Mentawai Menyerahkan Bantuan Secara Simbolis Kepada Masyarakat Terdampak

Keterangan Gambar : Penyerahan bantuan dari BNPB kepada warga Mentawai terdampak gempa melalui Pemda Mentawai secara simbolis


Mentawaikab.go.id I Tuapejat -  Usai dilanda gempa 6,4 SR, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan bantuan kepada warga Mentawai dengan melakukan pendampingan logistik peralatan, sumberdaya, dan finansial.

Zaenal Arifin, Direktur dukungan infrastruktur darurat Deputi penanganan darurat bencana BNPB menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pemerintah daerah kabupaten kepulauan mentawai di halaman kantor Bupati Mentawai, Rabu (31/8/2022).

Selain dari BNPB, Bank Nagari cabang Mentawai juga turut menyerahkan bantuan pada tempat yang sama, berupa sembako, yaitu beras 1 ton, selimut 3 kodi, mie instan 25 kardus, gula pasir 50 kg, teh, dan makanan ringan atau biskuit.

"Bantuan tersebut berupa bantuan siap pakai untuk penanganan keposkoan. BNPB juga akan memberikan uang tunai sekira Rp, 250 juta melalui pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai," tutur Zaenal Arifin di kantor Bupati Kepulauan Mentawai.

Penyaluran bantuan pada warga terdampak gempa di kecamatan Siberut Barat melalui kapal Nade.

Jika cuaca ekstrim dan kondisi transportasi tidak memungkinkan, kata Zaenal,  BNPB akan berupaya menanggulangi  dengan helikopter yang didatangkan dari Riau.

"Harapannya, Pemerintah daerah, BPBD, dan stakeholder terkait menjalin hubungan kolaboratif dan komitmen bersama terkait komitmen penanganan bencana, dan warga tangguh terhadap bencana,"pungkasnya. (KS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment