Bupati Mentawai Sebut Warga yang Menolak Vaksin Akan Rugi Sendiri

Oleh : Kominfo Mentawai | 18 Feb 2021 | 11:22:35 WIB | Dilihat : 261 Kali
Bupati Mentawai Sebut Warga yang Menolak Vaksin Akan Rugi Sendiri

Keterangan Gambar : Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet saat disuntik vaksin Sinovac di Tuapejat, Rabu (17/2-2021)


mentawaikab.go.id_TUAPEJAT  - Akhirnya Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet menerima suntikan Vaksin Covid-19 Sinovac pertamanya di aula Sekretariat Daerah (Setda) Kepulauan Mentawai, pada Rabu, (17/2/2021).

Sebelumnya Yudas sempat tidak memenuhi syarat disuntik akibat tensi tidak stabil pada pelaksanaan pencanangan Vaksinasi Covid-19 Sinovac, Rabu (3/2/2021) lalu, dengan kondisi tensi diatas normal terpaksa pelaksanaan Vaksinasi yang sebenarnya menjadi pertama ditunda waktu itu.

“Pertama kali yang kita rasakan gerogilah ya, tapi begitu kita alami tidak ada apa-apa gitu, dikatakan sakit tidak juga, cuma setelah selesai disuntik ada reaksi terasa lapar begitu,” katanya saat ditanya disela-sela kegiatan, Rabu (17/2/2021).

Ia menyampaikan kepada masyarakat untuk mengikuti standar kesehatan saat melakukan vaksinasi atau mengikuti instruksi dari petugas yang suda ada.

“Kalau dikatakan oleh petugas boleh, ya sudah jangan melebihi pikiran-pikiran yang tidak-tidak, saya berharap di Kabupaten Kepulauan Mentawai kalau sudah memenuhi syarat jangan ditolak gitu, nanti rugi sendiri karena Pemerintah berusaha mengurangi ini,” ungkapnya.

Pemberian vaksinasi kepada Pejabat esensial dan petugas kesehatan tahap pertama dan kedua sudah hampir keseluruhan di Kepulauan Mentawai, Yudas menyebutkan pelaksanaan vaksinasi tahap pertama dan kedua juga berjalan dengan baik dan didukung oleh pihak keamanan mulai dari pengantaran vaksin hingga pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar tanpa ada kendala apapun.

Sementara yang sudah mengikuti vaksinasi pertama pada Rabu (3/2) hari ini juga, Rabu (17/2) sudah menerima vaksin tahap kedua. Sedangkan Bupati akan menerima vaksin tahap kedua pada Rabu (3/3/2021) mendatang. (Str)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment