Gubernur Sumbar Hadiri Malam Purna Tugas Bupati/Wakil Bupati Kepulauan Mentawai, Ini Pesannya

Oleh : Super Admin Kominfo | 10 Mar 2022 | 16:34:48 WIB | Dilihat : 855 Kali

Berita Terkait

Berita Populer

Gubernur Sumbar Hadiri Malam Purna Tugas Bupati/Wakil Bupati Kepulauan Mentawai, Ini Pesannya

Keterangan Gambar : Gubernur Mahyeldi bersama Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet saat menghadiri Rakor


Mentawaikab.go.id, Tuapejat - Masa jabatan Yudas Sabaggalet dan  Kortanius Sabeleake sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Mentawai tidak lama lagi akan segera berakhir pada 22  Mei 2022 mendatang.

Pada kesempatan kegiatan rapat koordinasi Bupati/Walikota Se Sumatera Barat di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Pemprov Sumbar menghadiri acara malam pelepasan Purna tugas kedua Pejabat daerah Mentawai tersebut di Bujai Kecamatan Sipora Utara, Senin (7/3/2022).

Diketahui, Yudas menjabat selama dua periode yakni tahun 2011-2016 dan 2017-2022.

Yudas berharap ke depan meskipun berpisah, namun jalinan tali silaturahmi terus berlanjut dan pembangunan yang telah dilakukan terus berkesinambungan.

"Kami mengucapkan terimakasih banyak atas dukungannya selama ini dan mohon maaf jika ada hal yang tidak berkenan di hati,"ujar Yudas.

Saat bersamaan, Ketua DPRD Mentawai Yosep Sarogdok juga berharap PJ Bupati Kepulauan Mentawai yang terpilih ke depannya bisa bersinergi dengan DPRD, Kepala OPD, dan stakeholder terkait.

Kemudian, Kepala OPD dalam kegiatan rakor SE Sumatera Barat bisa saling sharing terkait program percepatan pembangunan di daerahnya agar Mentawai bisa keluar dari status 3T.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah pada kesempatan tersebut turut mengapresiasi kinerja Bupati Kepulauan Mentawai yang telah banyak mengukir prestasi, seperti pembangunan bandara Rokot, pariwisata, transmentawai, pendidikan, penanganan inflasi, penanganan covid, dan lainnya.

Ia menuturkan, dalam menjalankan pembangunan perlu adanya kolaborasi, kebersamaan, dan kerjasama seluruh stakeholder.

Terkait kelanjutan pembangunan, imbuhnya, perlu menjalin komunikasi dengan pemimpin terdahulu dan tokoh perantau.

"Apa yang sudah dibangun sebelumnya sebaiknya dilanjutkan oleh Pemimpin yang baru agar percepatan pembangunan terjadi. Prestasi pendahulu dilanjutkan dan jika ada yang belum sempurna optimalkan dan sempurnakan sehingga ada perubahan yang lebih baik,"tutur Mahyeldi.

Harapannya, pengganti Yudas bisa melanjutkan pembangunan  dan mendorong kemajuan di Bumi Sikerei.

Pada tempat yang sama, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy juga menuturkan bahwa pondasi pembangunan bukan hanya pada dana dan infrastruktur, namun juga pada SDM.

Kemudian, Walikota Padang Panjang, Fadly Amran juga memuji hospitality di Bumi Sikerei dan pengembangan infrastruktur dan SDM  nya.

Pada kegiatan tersebut Pemprov Sumbar dan Bupati/Wakil Bupati Mentawai saling memberi bingkisan cinderamata dan diakhiri dengan penyerahan penambahan setoran modal atau saham sebanyak Rp,2 miliar kepada Bank Nagari secara simbolis.(KS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment