ISI Padang Panjang Gelar Concert Pamit Bupati Yudas Sabaggalet Sekaligus Promosi Kampus di Bumi Sike

Oleh : Super Admin Kominfo | 14 Mar 2022 | 10:27:36 WIB | Dilihat : 995 Kali

Berita Terkait

Berita Populer

ISI Padang Panjang Gelar Concert Pamit Bupati Yudas Sabaggalet Sekaligus Promosi Kampus di Bumi Sike

Keterangan Gambar : Pertunjukan Teaterikal Puisi " Senja di Pelabuhan Kecil," karya Chairil Anwar persembahan ISI Padang Panjang


Mentawaikab.go.id I Tuapejat - Mahasiswa Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang mengadakan pagelaran di luar kampus, tepatnya di Bujai Mentawai Griya, Kecamatan Sipora Utara, Kamis (10/3/2022).

Dekan fakultas Seni Pertunjukan ISI Padang Panjang, Ferry Herdianto menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan program tahunan, sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat Mentawai sebagai program rekrutmen mahasiswa baru periode 2022/2023 sekaligus concert pamit Bupati Yudas Sabaggalet dua periode 2011-2016 dan 2017-2022.

"Penampilan yang dibawakan merupakan implementasi pembelajaran di kampus dan kita lakukan ujicoba di beberapa daerah, salah satunya di Kepulauan Mentawai,"tutur Ferry dalam sambutannya.

Lebih lanjut Ferry menyebutkan bahwa ISI Padang Panjang merupakan Perguruan tinggi Negeri yang ada di Sumatera. 

Ada empat ISI yang tersebar di Indonesia yaitu, ISI Padang panjang, Denpasar-Bali, Yogyakarta, dan Surakarta-Solo.

Lebih lanjut, Ia menuturkan bahwa tim ISI Padang Panjang yang hadir terdiri dari dua fakultas yaitu, seni pertunjukan serta seni rupa dan desain.

Diketahui, Fakultas seni pertunjukan membawahi lima program studi (prodi) yaitu, seni tari (tari Nusantara), musik barat, seni kerawitan (musik tradisional), seni teater, dan antropologi budaya.

Fakultas Seni rupa dan desain membawahi 9  prodi diantaranya, Prodi seni kriya, seni murni, film dan televisi, fotografi, desain komunikasi visual, desain produk, desain mode, pendidikan kriya, dan pariwisata.

Ia berharap, bagi pelajar yang berminat bergabung mengenyam pendidikan di ISI Padang Panjang dapat mendaftarkan diri melalui proses yang ada.

Pada concert pamit tersebut mahasiswa ISI mempersembahkan pertunjukan tari, teater, dan komposisi musik di hadapan para tamu undangan yang terdiri dari Kepala OPD, guru dan siswa/siswi SMAN2 Sipora, dan kru Radio Sasaraina. (KS)

 




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment