Kapolda Sumbar Irjen Pol. Fakhrizal Kunjungi Mentawai

Oleh : Suardi Santo | 27 Nov 2019 | 21:00:58 WIB | Dilihat : 640 Kali
Kapolda Sumbar Irjen Pol. Fakhrizal Kunjungi Mentawai

Keterangan Gambar : Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet sambut kedatangan Kapolda Sumbar di dermaga Tuapeijat, Rabu (27/11)


mentawaikab.go.id_TUAPEIJAT  - Kunjungan Kerja Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Drs. Fakhrizal hari ini di Kabupaten Kepulauan Mentawai disambut antusias oleh Pemerintah dan masyarakat setempat, Rabu (27/11).

Setiba di dermaga Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Kapolda Sumbar beserta rombongan yang datang menggunakan Kapal Mentawai Fast tersebut, langsung disambut dengan tarian tradisional Mentawai, yang disertai dengan pengalungan bunga.

Waka Polres Mentawai Kompol Maman Rosadi kepada wartawan mengatakan kunjungan kerja perdana Kapolda Sumbar ke daerah yang dijuluki Bumi Sikerei tersebut, dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi bersama pemerintah daerah setempat, Polres Mentawai, unsur Forkopimda dan masyarakat Mentawai.

"Hal ini sebetulnya merupakan salah satu kebanggaan bagi kita, karena baru pertama kali kita dikunjungi Kapolda Sumbar bapak Fakhrizal, kemudian agenda beliau yaitu melakukan temu ramah  dengan pemerintah daerah setempat, unsur Forkopimda, personil Polres dan Masyarakat," terangnya.

Selain itu, dalam kunjungan kerjanya, Kapolda Sumbar juga memantau pelaksanaan Bhakti Sosial Sunatan Massal yang diadakan oleh Polda di Polres Mentawai, dimana kata Maman peserta sunatan massal mencapai sebanyak 80 orang.

" Pesertanya ada anak-anak, orang dewasa, ada pesertanya muslim ada juga pesertanya kaum kristiani, jadi ini merupakan satu kepedulian Polres Mentawai kepada masyarakat," tukasnya.

Dalam perjalanan menuju Polres Mentawai yang berjarak kurang lebih 9 Km dari dermaga Tuapeijat tersebut, Fakhrizal  menyempatkan diri singgah di depan SMA dan SMP dan turun ke jalan menyapa seluruh pelajar yang antusias menyambut kedatangannya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet beserta jajaran pejabat di Lingkungan Pemkab Mentawai, turut  mendampingi Kapolda dan rombongan bersama-sama menggunakan mobil odong-odong.

Disamping itu, juga tampak hadir Kapolres Mentawai AKBP Dody Prawiranegara dan hadir juga Mantan Kapolres Mentawai, yang sekarang bertugas sebagai Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya, serta sejumlah perwakilan Organisasi Masyarakat dan tamu undangan lainnya. (Red)

 
 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment