Kemensos Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Gempa di Kecamatan Siberut Barat

Oleh : Super Admin Kominfo | 02 Sep 2022 | 22:30:38 WIB | Dilihat : 319 Kali
Kemensos Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Gempa di Kecamatan Siberut Barat

Keterangan Gambar : Serah terima bantuan sosial dari Kemensos RI ke Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Kepulauan Mentawai


Mentawaikab.go.id I Tuapejat -  Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Kepulauan Mentawai, Nurdin, didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Rosmaida, menerima bantuan untuk masyarakat terdampak gempa di Kecamatan Siberut Barat.

Bantuan sosial diserahkan secara simbolis oleh Roki Irfantora Staf Subdit penanganan korban bencana Kemensos RI dengan nilai Rp,1.177.730.340 di ruangan rapat kantor Bupati, Jumat (2/9/2022).

Bantuan tersebut berupa makanan siap saji, makanan untuk anak, lauk pauk, sandang dewasa, tenda keluarga, dan kasur.

"Kita mengucapkan terimakasih kepada Kementerian sosial atas perhatiannya ke Kabupaten Kepulauan Mentawai. Saat ini lumbung sosial kemensos ada di  delapan kecamatan dan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama dalam kondisi cuaca yang tidak menentu yang menyebabkan terlambatnya distribusi bantuan. Untuk sementara, lumbung sosial kemensos  sudah bisa dimanfaatkan masyarakat di Kecamatan yang terdampak gempa,"ujar Rosmaida.

Kini, tiga truk bantuan dari Kemensos dalam proses pengiriman dari pelabuhan Teluk bayur menuju Mentawai.(KS/YY)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment