Kunker Ke Mentawai, Ini Agenda Kapolda Sumbar.

Oleh : Suardi Santo | 28 Nov 2019 | 08:26:11 WIB | Dilihat : 841 Kali
Kunker Ke Mentawai, Ini Agenda Kapolda Sumbar.

Keterangan Gambar : Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. H. Fakhrizal, M.HUM Kunker Ke Mentawai


mentawaikab.go.id_TUAPEIJAT- Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs H. Fakhrizal, M.Hum beserta rombongan berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Mentawai. 
 
Kedatangan Kapolda dalam rangka kunjungan kerja selama dua hari, untuk melihat, mendengar , dan menyaksikan lansung tingkat keamanan di wilayah Hukum Polres Mentawai, melalui tatap muka dengan Pemkab Mentawai, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Masyarakat setempat, Rabu (27/11)
 
Rombongan yang ikut dalam kunker tersebut yakni Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol Drs. Kasihan Rahmadi, MH, pejabat utama Polda Sumbar diantaranya Direktur Bimas, Dishabara Polda, Kabid Propam, Ditlantas, DirPol.Air, Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny. Ade Fakhrizal beserta Pengurus Bhayangkari Daerah Sumbar.
 
Kedatangan Kapolda Sumbar disambut oleh Kapolres Mentawai AKBP Dodi Prawiranegara, Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet, Forkopimda, dan pejabat utama  beserta tokoh masyarakat dan adat.
 
Sambutan terhadap Kapolda beserta rombongan itu dilakukan dengan cukup meriah dan unik. Pasalnya setelah para tamu disambut dengan sajian tari-tarian tradisional Mentawai, Kapolda beserta rombongan menuju Mapolres Mentawai di Jalan Raya Tuapeijat  KM 9 dengan menggunakan transportadi mobil odong-odong.
 
Kepada media, Kapolda Sumbar Irjen Pol. Fakhrizal mengatakan bahwa tujuan pada kunjungan kerjanya ke Mentawai itu antara lain untuk kunker melihat, mendengar , dan menyaksikan lansung tingkat keamanan di wilayah Hukum Polres Mentawai, melalui tatap muka dengan Bupati beserta jajarannya di Pemkab Mentawai, bersama tokoh  agama, tokoh adat, dan Masyarakat Mentawai.
 
“Ini bentuk kunker perdana saya ke Mentawai, Kunjungan ini cukup lama, sambil memantau kondisi daerah dan keluhan masyarakat di Kepulauan Mentawai”, kata Irjen Pol Fakhrizal.
Fakhrizal  juga menyebutkan, pada kunjungannya selama dua hari itu dia juga akan melakukan kunjungan ke beberapa polsek di kecamatan dan juga memberikan pengarahan kepada jajarannya di Polres maupun Polsek di Mentawai.
 
Pada acara tatap muka bersama masyarakat di Tuapeijat, Kapolda Sumbar Fakhrizal juga menerima  penghargaan berupa  cinderamata dari salah satu kepala desa yakni Kades Matotonan, berupa busur panah lengkap yang menandakan salah satu alat berburu cirikhas Mentawai. (SS)

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment