Lahan di Kilometer 3 Tuapeijat Terbakar

Oleh : Kominfo Mentawai | 30 Sep 2019 | 11:17:05 WIB | Dilihat : 1,081 Kali
Lahan di Kilometer 3 Tuapeijat Terbakar

Keterangan Gambar : Lahan Warga di Km 3 Tuapejat Terbakar.


mentawaikab.go.id_Tuapejat - Lagi-lagi lahan di Mentawai terbakar, kali ini terjadi di kawasan Kilometer 3 Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Sabtu, (28/9/2019).

Ujang pemilik lahan tersebut mengatakan bahwa ia hanya membakar sedikit, kemudian selang beberapa waktu api melebar dan merembat yang lain, "Pertama saya bakar sedikit di depan dekat jalan, selang beberapa waktu apinya sudah membesar dan membakar beberapa tanaman yang ada di dekat rumah," Kata Ujang.

Ia menyebutkan usai membakar dia sibuk mengurus rumah, namun tiba-tiba ia melihat kobaran api yang membakar lahan samping rumahnya yang berjarak kurang lebih 200 meter dari rumahnya.

"Mungkin karena angin kencang jadi terbakar rumput kering yang ada di bagian atas, sehingga terjadi kebakaran yang besar," ungkapnya.

Mendengar info kebakaran, Hermanus langsung memberi tahu kepada petugas Pemadam untuk dilakukan pemadaman cepat sebelum membesar. "Karena di telepon, saya langsung kesini dan memberitahu petugas pemadam," katanya.

Tak berselang lama, tim pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian, tanpa basa basi langsung melakukan pemadaman cepat guna mengatasi terjadinya kebakaran besar.

Luas kebakaran sudah setengah hektar, yang terbakar tanaman seperti cengkeh, tanaman ubi, kelapa, serta tanaman lainnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment