Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Mentawai ke 23 tahun

Oleh : Super Admin Kominfo | 06 Okt 2022 | 08:25:47 WIB | Dilihat : 219 Kali
Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Mentawai ke 23 tahun

Keterangan Gambar : Rapat Paripurna di Kantor DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai


Mentawaikab.go.id I Tuapejat - Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yosep sarogdok mengatakan bahwa peringatan hari ulang tahun Kabupaten Kepulauan Mentawai ke 23 tahun yang bertema bangkit lebih kuat, menuju Mentawai mandiri, maju, dan sejahtera, sebaiknya menjadi momen yang baik untuk flash back kembali kondisi dan capaian pembangunan saat ini. Diantaranya, melakukan koreksi, instropeksi, evaluasi hasil kinerja, dan memperbaiki tatanan kehidupan agar sesuai kaidah atau norma yang ada.

Menurutnya, masih banyak daerah belum tersentuh pembangunan seperti infrastruktur, jalan, jembatan,sekolah, dan lainnya. Meski demikian, selama 23 tahun berdiri, DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai mengapresiasi sudah banyak perubahan dan perkembangan yang dirasakan masyarakat, juga capaian berbagai prestasi telah banyak diraih. Pembangunan yang belum tuntas, sebaiknya dikejar dengan kerja keras agar Mentawai terus maju di berbagai bidang ke depannya, banyak dikunjungi wisatawan, dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Ia mengimbuhkan, refleksi dua dekade yang perlu segera ditindak lanjuti terutama persoalan kawasan hutan yang belum tuntas. 

“Terutama, di pulau-pulau masih banyak hutan produksi di area resort. Jangan sampai pembangunan destinasi pariwisata terhambat persoalan kawasan hutan dalam pembangunannya. Selain itu, Pemerintah juga memprioritaskan ketahanan pangan lokal dapat diperjuangkan bersama-sama  dengan eksekutif dan stakeholder lainnya sehingga terhindar dari krisis pangan,” tutur Yosep usai rapat paripurna di ruang rapat DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai, Selasa (4/10/2022).

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap optimis mewujudkan Mentawai mandiri, maju , dan sejahtera melalui kerjasama.

Sementara itu, Yudas Sabaggalet, selaku tokoh masyarakat mengingatkan agar Pemerintah bersama stakeholder dan masyarakat menjaga dan merawat kebersamaan dan kekompakan dalam kebhinekaan demi melanjutkan perjuangan di masa akan datang.

“Sesama warga jangan sampai terjadi konflik, bahkan sampai merusak pembangunan. Kita harus bersatu, bangkit lebih kuat menghadapi tantangan ke depan yang lebih berat,”imbaunya. (KS)




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment