Satgas TMMD Mentawai Ajak Siswa Bela Negara Dengan Sikap dan Jiwa Ksatria Mencintai NKRI

Oleh : Kominfo Mentawai | 08 Mar 2021 | 08:39:28 WIB | Dilihat : 282 Kali

Berita Terkait

Berita Populer

Satgas TMMD Mentawai Ajak Siswa Bela Negara Dengan Sikap dan Jiwa Ksatria Mencintai NKRI

Keterangan Gambar : Pasutri Letda Inf James Sibarani pada Sosialisasi Bela negara Di SMA Plus Setia Sipora Utara


mentawaikab.go.id_TUAPEIJAT- Perwira Seksi Teritorial Letnan dua Infanteri  (Pasiter Letda Inf) James Sibarani  mengatakan bahwa kegiatan bela negara bukan hanya tugas TNI-POLRI semata, namun juga menjadi tugas dan kewajiban seluruh Warga Negara Indonesia (WNI).

Hal tersebut disampaikannya saat sosialisasi bela negara kepada pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Plus Setia Sipora Utara, rabu (3/3/2021).

“Keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan tanggung jawab kita bersama. Bukan hanya di pundak para penegak hukum,”ujar Pasiter Letda Inf James Sibarani, Rabu (3/3/2021).

Dalam bela negara, kata Pasiter Letda Inf James Sibarani, tampak tekad, sikap, dan prilaku warga negara yang dijiwai akan kecintaannya terhadap NKRI yang berdasarkan atas Pancasila dan UUD 1945. 

”Salah satu intinya adalah menjamin kelangsungan hidup dan kejayaan bangsa dan negara,”tuturnya.

Sementara itu, contoh pelaksanaan bela negara bagi pelajar diantaranya, belajar dengan baik dan benar, menjaga kebersihan serta peduli terhadap lingkungan, dan memiliki kemampuan awal bela negara seperti percaya diri, disiplin dalam segala hal, cinta kasih kepada sesama, dan lainnya.

Ia berharap para siswa dapat menerapkan sikap dan jiwa ksatria bela negara dalam kehidupan sehari-hari.

”Bela negara bukan hanya berperang mengangkat senjata saja, namun juga dengan mengisi pembangunan dan berbuat baik terhadap sesama,"katanya.

Selanjutnya, Ia berharap tidak ada lagi terjadi tawuran pelajar, namun lebih memilih menjadi pelajar yang baik demi masa depan bangsa yang cerah.(KS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment