Sekda Mentawai Lantik dan Serahkan SK Pegawai P3K Tenaga Pendidik

Oleh : Kominfo Mentawai | 12 Mar 2021 | 13:56:15 WIB | Dilihat : 377 Kali

Berita Terkait

Berita Populer

Sekda Mentawai Lantik dan Serahkan SK Pegawai P3K Tenaga Pendidik

Keterangan Gambar : Perdana, Sekretaris Daerah Mentawai Martinus D, Lantik Tujuh Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja


mentawaikab.go.id_TUAPEJAT  - Penyelenggaraan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) telah digelar pada tahun 2019 lalu,  dari hasil seleksi tersebut sebanyak tujuh tenaga pendidik dinyatakan lulus.

Setelah melalui penantian selama dua tahun, akhirnya peserta P3K resmi dilantik dan menerima SK.

Pengambilan sumpah tujuh Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) jabatan fungsional tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris daerah Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan. 

Dalam momen tersebut Martinus Dahlan berharap Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja bisa lebih termotivasi dalam berkarya dan mengabdi sebagai tenaga pendidik.

"Ini perdana di Kepulauan Mentawai. Kita ucapkan selamat bagi yang dilantik sebagai P3K. Syukuri dan lebih semangat lagi dengan menunjukkan kinerja yang lebih maksimal dalam memajukan pendidikan di Bumi Sikerei. P3K ini hampir sama dengan PNS. Jadi, jangan kalah kinerjanya dengan PNS," tutur Martinus Dahlan usai penyerahan SK di aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mentawai, Selasa (9/3/2021).

Ke depan, Sekretaris daerah Mentawai berharap lulusan P3K tersebut tetap disiplin dan mempertahankan kinerja dan sikap yang positif sebagai role model.

Ia juga menyatakan bahwa jebolan P3K ini lulus secara Murni melalui tes dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Selanjutnya, Kepala BKPSDM Mentawai Sermon Sakerebau yang turut hadir saat pelantikan tersebut mengimbau agar tetap rendah hati, bersyukur, dan mengikuti protokol kesehatan.

Sementara itu, salah satu lulusan P3K 2019, Sita Mariana mengaku merasa bahagia setelah mengabdi sejak 2005 lalu, sebagai guru di SD 20 Desa Saumanganyak Kecamatan Pagai Utara.(KS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment