Tertibkan Pengendara Sat Lantas Polres Mentawai Lakukan Razia

Oleh : Suardi Santo | 13 Des 2019 | 20:52:18 WIB | Dilihat : 643 Kali
Tertibkan Pengendara Sat Lantas Polres Mentawai Lakukan Razia

Keterangan Gambar : Polantas Polres Mentawai mengadakan razia jalan, Rabu (11/12).


mentawaikab.go.id_TUAPEIJAT  - Dalam rangka meningkatkan kesadaran para pengendara baik pengendara sepeda motor maupun pengendara roda empat, Polantas Polres Kepulau Mentawai mengadakan razia jalan, Rabu (11/12).
 
Kasat Lantas Polres Mentawai Iptu Dedy Arma mengatakan razia jalan  yang digelar hanya bersifat untuk
mengingatkan bagi para pengendara akan keselamatan di jalan raya, mengingat kecelakaan yang salama ini terjadi, dikarenakan pelanggaran yang dilakukan satu orang pengendara dan membahayakan pengendara lain.
 
" kita tetap lakukan razia berjalan ini, pada titik tertentu kita kadang berhenti ini untuk mengingatkan sifatnya bagi pengendara khususnya di Tuapeijat agar lebih disiplin dalam berlalu lintas," ujar Iptu Dedy Arma, saat melakukan razia di Jalan Raya  Tuapeijat KM. 4 (depan kantor dinas Kominfo).
 
Dedy menyebutkan pihaknya melakukan tindakan dengan melakukan tilang kepada pengendara roda dua yang tidak memakai helm, membonceng penumpang lebih dari satu orang, menggunakan knalpot racing dan tidak lengkap dalam membawa kelengkapan.
 
"Yang paling utama itu adalah helm, ini demi keselamatan pengguna jalan raya, karena juga bisa membahayakan keselamatan orang atau pengendara lainnya," tukasnya.
 
Ia menyebutkan dalam bulan November telah terjadi kecelakaan yang merenggut nyawa para pengendara motor yang kebetulan juga tidak menggunakan helm.
 
"Kasus kecelakan yang langsung meninggal ditempat kejadian sudah banyak, hal itu sebanyak karena tidak menggunakan helm, bulan lalu sudah ada korban, sebelumnya juga ada, nah sedapat mungkin kita mematuhi aturan lalulintas, sehingga kita dapat terhindar dari kecelakan," pungkasnya. (Red).



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment