Tingkatkan Ekonomi, Pemkab Mentawai Berikan Bantuan 235 Unit Mesin Pada Kelompok Nelayan

Oleh : Suardi Santo | 30 Nov 2019 | 11:36:44 WIB | Dilihat : 487 Kali
Tingkatkan Ekonomi, Pemkab Mentawai Berikan Bantuan 235 Unit Mesin Pada Kelompok Nelayan

Keterangan Gambar : Bupati Mentawai no 2 dari kiri, menyerahkan mesin tempel 5 PK secara simbolis kepada salah satu kelompok nelayan


mentawaikab.go.id_Tuapejat - Dinas Perikanan Kabupaten Kepulauan Mentawai lakukan penyerahan bantuan kepada beberapa kelompok nelayan yang tersebar di seluruh wilayah Mentawai.

Penyerahan bantuan tersebut terlaksana di kantor Dinas Perikanan. Dalam kesempatan, Bupati didampingi Kepala Dinas menyerahkan langsung bantuan secara simbolis kepada kelompok nelayan salah satunya kelompok nelayan Teluk Berimanua Dusun Pukarayat Desa Tuapejat Sipora Utara.

Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet menyebutkan, sangat mendukung adanya kegiatan ini, untuk menunjang kehidupan seluruh nelayan yang berjumlah sekitar 3600 nelayan seluruh Mentawai.

Dia juga mengatakan, kepada pihak nelayan yang menerima bantuan, mari di fungsikan dan dijadikan sebagai alat untuk menunjang kehidupan, bantuan ini harus membantu lancarnya aktivitas dan peningkatan ekonomi.

"Ikan harus dijadikan sebagai pendapatan, jangan hanya sekedar di jadikan konsumsi keluarga, tapi harus di jual untuk meningkatkan ekonomi keluarga," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Perikanan Usman Labai mengatakan, bantuan mesin yang sudah di serahkan ada sekitar 235 unit, semuanya telah kita serahkan.

Sesuai dengan fakta integritas bahwa kita akan menggenjot pendapatan nelayan dari Rp. 1500.000 menjadi Rp. 3.000.000, kita optimis target akan tercapai dengan kerja keras seluruh jajaran dinas.

Dikatakan Usman, bantuan tersebut tidak untuk di pergunakan yang tidak sesuai dengan fungsinya, tetapi bantuan mesin tersebut harus dipergunakan untuk kegiatan nelayan.

"Jangan ada yang menjual atau ada pengalihan dari satu ke orang lain, kita bermaksud semua bantuan yang di serahkan harus berguna dan meningkatkan pendapatan nelayan," kata Usman pada MinangkabauNews.com diruang kerjanya, kamis (28/11/2019).

Dia menyebutkan, ada sebanyak 21 kelompok nelayan yang mendapatkan bantuan mesin yakni bantuan mesin Pompong Longtail sebanyak 81 unit, dan mesin tempel 4 PK 154 unit. "Semuanya itu kita sudah menyerahkannya kepada kelompok nelayan masing masing diseluruh wilayah Mentawai," tutupnya.(Tir/SS)

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment