Wagub Sumbar Ingin Berlibur di Mentawai Bersama Keluarga

Oleh : Super Admin Kominfo | 06 Des 2022 | 11:51:48 WIB | Dilihat : 280 Kali
Wagub Sumbar Ingin Berlibur di Mentawai Bersama Keluarga

MENTAWAIKAB.GO.ID | AWERA - Kabupaten Kepulauan Mentawai adalah salah satu Kabupaten yang terletak di provinsi Sumatera Barat, Indonesia.

Kabupaten ini berada di luar dari wilayah pulau Sumatera, terdiri atas empat pulau utama. Kabupaten Kepulauan Mentawai dibentuk berdasarkan UU RI No. 49 Tahun 1999 dan dinamai menurut nama asli geografisnya. 

Mentawai terdiri atas empat kelompok pulau utama yang berpenghuni yaitu Pulau Siberut, Pulau Sipora, Pulau Pagai Utara, dan Pulau Pagai Selatan.

Meski daerah Kepulauan, Mentawai memiliki banyak potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan terutama destinasi Pariwisata yang eksotis, seperti yang terkenal yaitu wisata surfing dan pantai, dengan demikian banyak wisatawan lokal bahkan Mancanegara sering berkunjung di Kepulauan Mentawai.

Keindahan Mentawai membuat Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy terpesona bahkan dia sering berkunjung di Kepulauan Mentawai melalui lintas laut dengan kapal MV. Mentawai Fast bahkan dia menggunakan transportasi Jetski dari Padang ke Mentawai.

"Kita tadi ke Mentawai jam tujuh (07.00wib) jadi kita menempuh jarak paling 100 mil, kemudian ditengah perjalanan tiba-tiba hujan deras, tapi menjadi pelaut tangguh dan hebat harus begitu," canda Joinaldy di selah-selah istirahat sesampai di Awera Resort, Kepulauan Mentawai, Senin (5/12/2022).

Sambil menikmati kelapa muda di Awera Resort, Joinaldy juga mengatakan ia sengaja mengajak Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus D untuk keliling melihat beberapa Resort yang ada di Mentawai karena keluarganya ingin berlibur di Kepulauan Mentawai dan menginap di Resort yang ada di dekat Tuapeijat.

"Bersama dengan Pak Bupati saya ajak untuk keliling tempat pariwisata karena katanya keluarga saya ingin berlibur di Mentawai", ungkap Joinaldy.

Untuk memastikan Resort yang bisa ditempati, Joinaldy mengajak rombongan melihat beberapa Resort yang recomended sebagai tempat untuk berlibur dan menikmati libur bersama keluarganya, adapun Resort yang dikunjungi yaitu Awera Resort, Nasara Resort dan Aloita Resort.

Dari tiga Resort tersebut Joinaldy sepertinya tertarik untuk menginap di Nasara Resort karena tempat dan luasnya sesuai dengan keinginan dan liburan keluarga cukup bagus.

Meski belum disampaikan kapan Wagub Sumbar itu datang dan berlibur di Mentawai namun katanya akan segera untuk memenuhi keinginan keluarganya untuk menikmati keindahan dan wisata di Kabupaten Kepulauan Mentawai, sebab dirinya masih banyak schedule kegiatan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar di berbagai daerah. (Str)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment