Danrem 032/Wirabraja Berkunjung ke Mentawai. Bupati Harap TNI Bantu Percepatan Pembangunan di Mentaw

Oleh : Kominfo Mentawai | 02 Mar 2021 | 08:13:04 WIB | Dilihat : 464 Kali
Danrem 032/Wirabraja Berkunjung ke Mentawai. Bupati Harap TNI Bantu Percepatan Pembangunan di Mentaw

Keterangan Gambar : Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet saat memberikan sambutan pada kunjungan Komandan Resor Militer (Danrem) 032/Wirabraja, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Arief Gajah Mada


mentawaikab.go.id_TUAPEIJAT - Komandan Resor Militer (Danrem) 032/Wirabraja, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Arief Gajah Mada mendatangi Kepulauan Mentawai dalam rangka kunjungan kerja dan silaturahmi bersama pihak Pemerintah Daerah serta masyarakat Mentawai, Rabu (24/2/2021).

Kedatangan Brgjen Arief ke Mentawai disambut baik oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepulauan Mentawai.

Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet dalam arahannya menyampaikan bahwa Kepulauan Mentawai memang banyak perhatian dari berbagai pihak termasuk pimpinan-pimpinan baik Provinsi maupun pusat.

“Pimpinan-pimpinan kita, pimpinan-pimpinan daerah Sumatera Barat dari semua jajaran melihat kita, memperhatikan kita, walupun tanda petik sulit mereka datang kesini (red), itu merupakan penyemangat kami, sehingga ada kepercayaan diri untuk membangun daerah ini,” katanya.

Ia berharap kedepan semua pihak bersama-sama ambil bagian untuk percapatan pembangun Mentawai termasuk dari pihak TNI yang mana selama ini juga sudah membantu dalam bentuk TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang hampir setiap tahun dilakukan.

“Dan inilah yang kita syukuri kerja sama itu tentu didukung oleh TNI dan Polri, plus Basarnas termasuk Forkopimda memberikan dukungan pembangunan sehingga berjalan lancar, berjalan baik,” ungkapnya. 

Menurut Yudas, bahwa Kepulauan Mentawai ini seperti Indonesia mini, hampir semua suku dan adat istiadat ada di Kepulauan Mentawai, dimana kata Yudas Mentawai sangat terbuka bagi siapa saja yang datang. 

“Mentawai adalah daerah yang terbuka dan wellcome, kita disini tidak ada gesekan-gesekan yang berat dari sisi ketertiban masyarakat,” tambahnya.

Tak hanya itu, Yudas juga berharap kepada Brigjen Arief adanya pengawasan wilayah hukum Kepulauan Mentawai dari Negara-Negara luar yang mana Mentawai secara geografis terletak paling barat Indonesia dan jika dilihat dari sisi Utara dan Selatan, Kepulauan Mentawai terletak ditengah-tengah.

Selain itu ia berharap adanya peluang penerimaan TNI dari putera-puteri Mentawai untuk menjadi Perwira atau aparat keamanan yang tentunya bisa menguasai wilayah hukum terutama Kepulauan Mentawai dan memiliki kapasitas.

“Kami berharap putra-putri daerah Mentawai ada peluang, ada kesempatan untuk menjadi perwira,” katanya. 

Terakhir Yudas mengucapkan terima kasih kepada Brigjen Arief yang sudah meluangkan waktunya datang ke Mentawai bersama istri dan anak.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Jenderal yang sudah meluangkan waktunya datang mengunjungi kami dan masyarakat Mentawai, tentunya harapan kami ada kunjungan berikutnya,” kata Yudas. (Str)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment