Gudang Cadangan Pangan di Sipora Utara Layani Jual Beli Sembako

Oleh : Super Admin Kominfo | 27 Okt 2022 | 21:07:45 WIB | Dilihat : 251 Kali
Gudang Cadangan Pangan di Sipora Utara Layani Jual Beli Sembako

Keterangan Gambar : Gudang cadangan Pangan di Sipora Utara


Mentawaika.go.id I Tuapejat – Masyarakat di Kecamatan Sipora Utara menyambut baik ketersediaan bahan sembako yang diperjualbelikan di  Gudang cadangan pangan Pemerintah sejak Jumat (21/10/2022) lalu.

Cadangan pangan tersebut merupakan manifestasi dari upaya Pemerintah menjaga ketersediaan dan kestabilan harga sembako berkat kerjasama dengan pihak Bulog, Koperasi Pegawai negeri, dan Badan Ketahanan Pangan Nasional. 

Harga jual beberapa bahan sembako tidak jauh beda dengan harga jual di toko yang ada di Tuapejat dengan harga eceran tertinggi. Meski demikian, animo masyarakat cukup tinggi berbelanja di gudang tersebut.

“Ini salah satu upaya kita untuk mengantisipasi krisis pangan maupun dampak inflasi. Apalagi pada momen hari raya Natal dan Tahun baru. Mudah-mudahan harga yang stabil dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya,”ujar martinus Dahlan PJ Bupati Kepulauan Mentawai.

Sembako yang dijual diantaranya minyak goreng dengan harga Rp, 14 ribu - 16 ribu per liter, beras Rp, 11 ribu -  16 ribu per kilogram, telur Rp, 46 ribu per 30 butir, gula Rp, 14 ribu per kilogram, sarden Rp 22 ribu per kaleng, mi instan Rp, 95 ribu per karton, dan susu Rp,  14 ribu per kaleng.

Gudang cadangan Pangan melayani jual beli sembako setiap Senin hingga sabtu, pukul 09.00 hingga 12.00 WIB dan 13.30 hingga 16.30 WIB. Berdasarkan pantauan, sembako yang paling laris dibeli warga yaitu telur dan beras.

Beberapa masyarakat tampak membeli sembako untuk stok beberapa minggu dan bulan ke depan, sebagian lagi membeli untuk kebutuhan seperlunya.

Harapannya, tidak terjadi panic buying, agar semua masyarakat dapat terlayani dari semua kalangan.(KS)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment