Kapolda Sumbar Gelar Doa Lintas Agama Bersama dan Bagikan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat

Oleh : Super Admin Kominfo | 07 Sep 2022 | 20:21:37 WIB | Dilihat : 249 Kali
Kapolda Sumbar Gelar Doa Lintas Agama Bersama dan Bagikan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat

Keterangan Gambar : Doa Lintas Agama di Halaman Polres Mentawai


Mentawaikab.go.id I Tuapejat - Pasca dilanda gempa magnitudo 6,4 SR, Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol. Teddy Minahasa melakukan kunjungan kerja di wilayah hukum Polres Kepulauan Mentawai.

Dalam kunjungannya, Kapolda menggelar doa lintas agama yang dihadiri ribuan masyarakat di halaman Polres Kepulauan Mentawai, Selasa malam (6/9/22).

"Tujuan digelarnya doa lintas agama untuk keselamatan bersama agar terhindar dari bencana seperti yang terjadi sebelumnya, gempa bumi 6,4 SR mengguncang Mentawai. Selain itu, agar institusi Polri diberikan kekuatan, terutama Kapolri dalam memimpin Polri sebagai institusi yang mampu menjamin keamanan dalam negeri menuju Indonesia pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,"tutur Irjen Pol. Teddy Minahasa, Kapolda Sumbar.

Pada kunjungannya, Kapolda memberikan sekira 2.700 paket bantuan sosial berisi sembako dan uang.

"Selain mengedukasi dan memberikan sosialisasi, sesuai instruksi Kapolri kita memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak kenaikan BBM sekaligus mereduksi gejolak publik yang kurang bisa menerima keadaan atas naiknya harga BBM,"ujar Kapolda.

Sementara itu, Pj Bupati Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Kapolda beserta jajarannya kepada masyarakat Mentawai dan berharap dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Martinus menyampaikan harapan Pemerintah daerah Kepulauan Mentawai kepada Kapolda Sumbar agar bersedia memperjuangkan putra putri Mentawai mendapatkan pendidikan di Akademi Kepolisian, membantu bersinergi mengentaskan Mentawai dari status 3T, membantu menjaga perlintasan Mentawai yang rawan, meminimalisir judi dan narkoba. Hal tersebut disambut baik oleh Kapolda Sumbar dan akan berupaya merealisasikannya ke depan.(KS)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment