Kodim 0319 Mentawai Kucurkan Dana Bantuan Untuk PKL dan Warung di Siberut Utara

Oleh : Super Admin Kominfo | 20 Apr 2022 | 14:22:20 WIB | Dilihat : 524 Kali

Berita Terkait

Berita Populer

Kodim 0319 Mentawai Kucurkan Dana Bantuan Untuk PKL dan Warung di Siberut Utara

Keterangan Gambar : Beberapa PKL dan pemilik warung saat menerima bantuan.


Mentawaikab.go.id I Sikabaluan - Kodim 0319 Mentawai kucurkan dana bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) di kecamatan Siberut Utara.

Komandan Kodim 0319 Mentawai Letkol Febi Andrianto melalui Koramil 01 Sikabaluan menyalurkan bantuan tunai dari anggaran 2022 itu  sebesar Rp. 600.000 per kepala keluarga.

Disebutkan, bantuan ini diberikan kepada yang membutuhkan terutama dengan kriteria Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan dengan persyaratan yang dibutuhkan fotocopy KTP, fotocopy KK dan formulir berita acara yang akan kami singkronkan dengan data penerima yang sudah terdaftar.

"Merasa bangga dan senang karena secara langsung kita memberikan bantuan kepada masyarakat terutama ini pedagang kaki lima warung nelayan sebanyak 600.000/kk," Kata Putra Damanik dari Koramil 01 Sikabaluan,  Minggu (17/04/2022).

Tahapan  pembagian dilaksanakan perdesa, hari ini desa Muara Sikabaluan ada 5 Dusun dan lanjut ke Desa selanjutnya. Tahap pertama ini disalurkan untuk kecamatan Siberut Utara. Agar lebih tertib dari desa per desa.

Pembagian dilaksanakan mulai dari tgl 17 April 2022 dan ditargetkan sebelum tanggal 30 harus sudah selesai. Diharapkan cuaca bagus hingga bisa melanjutkan penyaluran ke kecamatan Siberut Barat.

"Terimakasih kepada bapak Jokowi dan panglima TNI atas bantuan uang tunai ini, akan kami manfaatkan sesuai dengan yang diharapkan". Ujar bu Vika  salah seorang warga penerima bantuan itu (WNR)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment