Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Siberut Utara

Oleh : Super Admin Kominfo | 24 Feb 2022 | 12:25:21 WIB | Dilihat : 570 Kali

Berita Terkait

Berita Populer

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Siberut Utara

Keterangan Gambar : Suasana Musrenbang tingkat Kecamatan Siberut Utara


Mentawaikab.go.id I Sikabaluan - Dalam rangka arah kebijakan pembangunan daerah lebih baik, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Siberut Utara Tahun 2022 dengan Tema "Pemulihan Ekonomi yang Berbasis Pembangunan yang Berkelanjutan" di Aula Camat Siberut Utara. Selasa (22/02/2022).

Sahad Pardamaian Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dalam materinya mengatakan setiap adanya usulan dari masyarakat melalui desa semuanya merupakan prioritas, akan tetapi tetap dilakukan penyaringan yang lebih untuk prioritas kepentingan masyarakat.

Aprijon Kepala Desa Muara Sikabaluan mengatakan hampir semua yang diusulkan adalah prioritas seperti normalisasi pengupan air sungai agar tidak masuk perkampungan, selanjutnya akses jalan Puran-Sikabaluan, dan juga Pembersih Bandar Pokai bisa terealisasikan.

"Karena transportasi penghubung antar dusun ini satu-satunya hanya laut dan melewati pintu muara, dimana setiap tahun selalu ada kejadian alam yang sangat mengharukan". Imbuhnya, selasa (20/02/2022).

Selanjutnya terkait dengan Akses internet secara menyeluruh, wilayah tertuju harus mengusahakan pengadaan listrik yang baik terlebih dahulu agar Dinas Kominfo dapat menyalurkan akses internet tersebut untuk disalurkan. 

"Kami sudah mengusulkan untuk calon daerah penerima WiFi mini, akan tetapi harus memenuhi persyaratan-persyaratan yang ada". Papar Samuel, Kepala Bidang Informatika Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kepulauan Mentawai Selasa (22/02/2022).

Hal-hal yang sudah diusulkan dalam perencanaan pembangunan tersebut meliputi Pendidikan, Kesehatan dan Sumber Daya Manusia.(wnr)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment