Tekan Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, DSP3A Mentawai Luncurkan Aplikasi SILAPAK

Oleh : Super Admin Kominfo | 13 Mei 2022 | 16:29:22 WIB | Dilihat : 446 Kali

Berita Terkait

Berita Populer

Tekan Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, DSP3A Mentawai Luncurkan Aplikasi SILAPAK

Keterangan Gambar : foto ilustrasi (istimewa)


Mentawaikab.go.id I Tuapejat - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSP3A) Kabupaten Kepulauan Mentawai melaunching aplikasi berbasis website bernama SILAPAK (Sistem informasi layanan pengaduan perempuan dan anak korban kekerasan) di aula Sekretariat Daerah, Selasa (10/5/2022).

"Aplikasi SILAPAK berupa form pengaduan. Masyarakat bisa mengakses melalui komputer ataupun android dengan alamat website https://silapak.dinsosp3amtw.com, " tutur Kabid pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, Yosepha Yeni Sapatundai di ruang kerjanya, pada Rabu (11/5/2022).

Yeni menuturkan bahwa Latar belakang munculnya inovasi SILAPAK ini karena berdasarkan pengalaman saat melakukan kunjungan di lapangan, ditemukan kasus-kasus dimana masyarakat tidak tau harus mengadu kemana dan takut identitasnya diketahui orang.

"Kami menjamin rahasia identitas pelapor tidak akan diketahui. Laporan yang masuk akan kita tindaklanjuti dan jika benar, akan kita laporkan ke Kepolisian,"imbuhnya.

Yeni menambahkan bahwa aplikasi SILAPAK masih sederhana untuk form pengaduan saja. namun akan dikembangkan sesuai kapasitas dan anggaran yang ada untuk memberi imbauan.

"Saat ini untuk mengakomodir masyarakat saja. Aplikasinya sudah dapat diakses sejak launching dan nanti kita akan sosialisasikan kepada masyarakat,"ujarnya.

Harapannya, aplikasi ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, memberi efek jera kepada pelaku, dan dapat menekan angka kasus kekerasan kepada perempuan dan anak di Bumi Sikerei.(KS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment